CUCI HELM

Setelah 1,5 tahun aku pakai, helm yang biasa aku pakai mulai menimbulkan bau dan membuat jerawat tumbuh di jidat. Belum lagi rasa gatal dipipi, dan juga tampilannya yang udah kotyor banget, bikin gak pede kalo lagi jalan2 pake Vespa. Setelah mencari2 info tentang mencuci helm, akhirnya aku mendapatkan cara mencuci helm sendiri. Hasilnya lumayan, jerawat berkurang, bau tak sedap hilang, dan tampilan pun lebih bersih.

Ini foto yang aku ambil ketika aku membersihkan helmnya :

ImageImageImageImageSiapkan air hangat untuk mencuci helm dalam wadah.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Rendam Helm dalam wadah yang berisi air hangat yang telah di campur dengan sampo (sampo baik untuk rambut maka baik juga untuk helm). Remas2 dan gosok2 bagian yang menurut anda perlu dibersihkan.

 

 

 

 

 

 

Air terlihat kotor sekali, endapan debunya banyak sekali. Tak heran jidatku berjerawat.

 

 

 

 

keringkan atau jemur diluar. Diusahakan jangan terkena sinar matahari langsung, cukup diangin anginkan saja.

Helm pun terlihat sangat bersih bukan😀

 

 

 

 

 

 

About jiwakualamkuduniaku
I'm a father of 3 children and love all about photography, live in bandung-west java, and also love gardening, riding vespa, and camping in free time.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s